Friday, June 18, 2010

COMMUNICATION WEEK : WE LEARN, SHARE AND CHANGE

Abstract

Ahir dari agenda Communication Week 2010, yakni Bidang Studi Marketing Communication menyelenggarakan Sharing Session In UMB dengan Tema “We Learn, Share and Change”. Acara yang diadakan di Menara Lantai 7 Universitas Mercu Buana Meruya Jakarta Barat ini dihadiri Bapak Fuad Fachstroedin (Group Head Strategic Marketing Indosat) sebagai pembicara. Dalam sambutannya sekaligus membuka acara Seminar Mahasiswa Marketing Communication ini, Ibu Dra. Diah Wardhani, M.Si (Dekan FIKOM UMB) menyampaikan: “Acara Communication Week ini diharapkan akan terus berlanjut di masa mendatang. Karena acara ini dapat memberikan motivasi untuk mahasiswa FIKOM UMB, agar dapat terus menghasilkan karya terbaiknya. Serta dapat mengembangkan kemampuannya sesuai dengan jurusan masing-masing yang telah diambil.”
Bapak Fuad Fachroedin mempresentasikan materi tentang bagaimana cara menghadapi pelanggan dalam situasi apapun. Seseorang yang berada dalam divisi marketing harus dapat melakukan tiga hal yaitu, Exploring, Creating dan Delivering Value. Selain itu, Teori AIDA (Aware, Interest, Desire and Action) jangan pernah dilupakan. Karena itu merupakan kunci utama untuk dapat memahami kebutuhan pelanggan agar pelanggan tidak pindah ke vendor lain.

Hampir 200 peserta yang hadir dalam seminar ini. Acara yang diselenggarakan pada Kamis 17 Juni 2010 merupakan aktivitas terakhir dalam agenda Communication Week tahun ini, dilanjutkan dengan pengumuman pemenang Video Student Competition.

Penutupan acara Communication Week, dilakukan oleh Dr Ir H Suharyadi MS (Rektor UMB). Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa, peran ilmu komunikasi kedepan sangatlah penting. Communication Week 2010 nanti diharapkan menampilkan prestasi mahasiswa yang luar biasa. Rektor UMB sekaligus menyerahkan piala dan hadiah uang tunai bagi pemenang Student Video Competition. Hasil penilaian dewan juri adalah:
(1) Pemenang kategori iklan produk terbaik, mahasiswa Marcomm & Advertising, Komalasari dan Kurnia (Produk Beri Jus).
(2) Pemenang kategori video clip terbaik mahasiswa Broadcasting, Fauzan Hidayat (Lagu Lupakanlah).
(3) Pemenang kategori Feature Documenter Terbaik, Ahmad Fatoni (Godfather of Malabar).
(4) Pemenang Favorit, mahasiswa Broadcasting, Dede Sulaiman (Arjuna Mencari Cinta).
Selamat dan sukses kepada para pemenang, sampai jumpa di Communication Week 2011 !


TULISAN YANG BERHUBUNGAN DENGAN KATEGORI:

Berita


0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright by Mercu Buana News