Tuesday, August 10, 2010

ENGLISH EVENT 2010 “ONE IN DIVERSITY”


Abstract

One in Diversity merupakan tema yang menarik saat ini dan sengaja diusung dalam rangka English Event yang diselenggarakan oleh Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Mercu Buana English Club atau yang lebih dikenal dengan nama MBEC yang merupakan kegiatan tahunan UKM tersebut. Tujuan diselenggarakan kegiatan tersebut adalah untuk melatih siswa-siswi SMA agar bisa berbahasa asing minimal Bahasa Inggris. Karena dalam era globalisasi saat ini, banyak perusahaan membutuhkan minimal pegawai yang bisa berkomunikasi dengan dua bahasa yaitu, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Bapak Drs. Hadri Mulya, M.Si Direktur Kemahasiswaan yang mewakili Rektor Universitas Mercu Buana dan berlangsung selama kurang lebih satu minggu ini dimulai dari tanggal 4 - 8 Agustus 2010 bertempat di Kampus Universitas Mercu Buana, Meruya, Jakarta Barat. “English Event kali ini diselenggarakan dengan berbagai kompetisi yaitu ; Spelling Bee, English Debate Competition, Scrabble dan News Casting. Dengan adanya kegiatan ini diharapkan setiap peserta dapat menampilkan seluruh kemampuannya, khususnya dalam mengaplikasikan Bahasa Inggris yang telah mereka pelajari selama duduk dibangku sekolah. Selain itu, dengan penyelenggaraan kegiatan ini dapat mengangkat nama Mercu Buana English Club (MBEC) serta meningkatkan kemampuan generasi muda untuk lebih bisa menguasai Bahasa Inggris,” ungkap Hyendy Gumilang ketua pelaksana English Event 2010.

Kegiatan yang diikuti oleh siswa-siswi SMA Jakarta dan Tangerang ini terselenggara berkat kerjasama MBEC dengan Lembaga Bahasa Asing (LIA UMB) serta alumni UMB yang telah bekerja sebagai dosen atau staf pengajar di Lembaga Bahasa Asing lain. Setelah melewati proses yang panjang akhirnya Dewan Juri memutuskan:
1. Lomba Debate Competition:
Juara Pertama:Nita Azka Nadhira dan Adhy Surya (SMAN 63 Jakarta)
Juara Kedua:Alita Febriani Huduni dan Hanifa Nuraini (SMAN 5 Tangerang)
Juara Ketiga:M. Nur Julianto & Ferdi Afriadi (SMAN 5 Tangerang)
2. Scrabble competition
Juara Pertama:M. Yogie dan John Daniel (SMAN 9 Tangerang)
Juara Kedua:Anggriana Ezra dan Maryati Citra Erna (SMKN 1 Tangerang)
Juara Ketiga:Nabila Chalisa dan Annisa Maharani (SMAN 2 Tangerang)
3. News Casting Competition
Juara Pertama:Fernando Fen Lee (SMAK Ora Et Labora BSD)
Juara Kedua:Rizky Aldi (SMAN 85 Jakarta)
Juara Ketiga:Aditya Ramawira (SMAN 63 Jakarta)
4. Spelling Bee Competition
Juara Pertama:Fatharani Fadhillah (SMAN 112 Jakarta)
Juara Kedua:Lestari (SMAN 85 Jakarta)
Juara Ketiga:Sherly Tuestian (SMAN Yuppentek 1 Tangerang)


TULISAN YANG BERHUBUNGAN DENGAN KATEGORI:



0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright by Mercu Buana News