Monday, August 9, 2010

”DEMOCRACY IS SOCCER” (PRODUKSI BROADCASTING UMB) BERHASIL MASUK TOP 10 DEMOCRACY VIDEO CHALLENGE 2010

Abstract
Hizkia Adi Putra mahasiswa Broadcasting FIKOM UMB Jakarta bersama rekan-rekannya yang tergabung dalam Tim One Production, berhasil masuk kedalam Top 10 Region Indonesia Kompetisi Video, tentang demokrasi yang diselenggarakan oleh Yayasan Demokrasi Amerika. Motivasi Tim One Production ikut dalam kompetisi tersebut adalah mengasah kemampuan dan tergerak untuk ikut karena tema yang diusung memang sangat menarik yaitu tentang demokrasi. Dalam kompetisi tersebut mereka dapat mengapresiasikan demokrasi menurut versi mereka sendiri. Judul yang diangkat oleh Tim One Production adalah Democracy is Soccer yaitu penggambaran demokrasi menurut aturan main pertandingan sepak bola. “Demokrasi adalah keragaman yang dapat dilihat jelas dalam sepak bola," ungkap Hizkia. Piala Dunia adalah contoh yang jelas. Setiap negara bisa masuk dalam ajang Piala Dunia yang diselenggarakan dalam 4 tahun sekali. Hal ini menunjukkan bahwa sepak bola seperti demokrasi, kebebasan.

Persiapan dalam membuat video tersebut hanya 1 minggu mulai dari memikirkan konsep, pemilihan judul sampai menjadi sebuah video. Kompetisi tersebut tidak hanya diikuti oleh peserta dari Indonesia saja tetapi seluruh dunia. Kriteria penilaian diambil dari kualitas video, konsep, durasi video, maksimal tiga menit dan dalam bahasa Inggris atau memiliki teks Inggris.

Suatu kehormatan bagi Tim One Production karena video yang mereka buat digunakan oleh Video Challenge Forum untuk kampanye mereka tentang demokrasi selama Fifa World Cup 2010 kemarin. Semoga prestasi yang mereka raih dapat menjadi motivasi bagi mahasiswa lain untuk terus berkreasi. Bravo Broadcasting!

TULISAN YANG BERHUBUNGAN DENGAN KATEGORI:



0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright by Mercu Buana News