Thursday, August 19, 2010

NEWSLETTER UMB JUARA III DALAM LOMBA ING GRIYA PERHUMAS

Perhimpunan Hubungan Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) menyelenggarakan Lomba Ing Griya yang digelar dalam “PERHUMAS Night” di Balai Agung Provinsi DKI Jakarta. PERHUMAS Night adalah rangkaian acara Konvensi Nasional PERHUMAS pada tanggal 21-22 Juli 2010 lalu. PERHUMAS merupakan organisasi profesi praktisi humas dan komunikasi Indonesia yang didirikan pada 15 Desember 1972. PERHUMAS secara resmi tercatat di Kementrian Dalam Negeri sebagai organisasi nasional profesi kehumasan di Indonesia dan pada Internasional Public Relations Association (IPRA) yang berkedudukan di London, Inggris. PERHUMAS bahkan membentuk regenerasi perwakilan PERHUMAS Muda di setiap kota Badan Pusat Pengurus (BPC). Sampai saat ini hampir 2000 paktisi PR telah menjadi anggota PERHUMAS.

Sedangkan Lomba Ing Griya merupakan anugerah atas prestasi tertinggi bagi praktisi PR yang mampu menyusun media media kehumasan organisasi yang baik dalam kerangka mengkomunikasikan visi misi organisasi sekaligus sebagai proses pencitraan organisasi.

Dalam acara PERHUMAS Night ini, ada delapan kategori Lomba Ing Griya yang dilombakan diantaranya kategori intranet, annual report print media, company profile print media, company profile audio visual, website, newsletter, poster dan inhouse magazine. Dalam acara ini Universitas Mercu Buana mengikuti lomba untuk kategori Newsletter dan berhasil masuk sebagai nominasi. Setelah melewati penilaian selanjutnya oleh dewan juri yang begitu ketat dan penuh pertimbangan, akhirnya sesuai dengan Surat keputusan dewan juri Lomba Ing Griya Nomor : 01/Kpts/IG/PERHUMAS/2010 Tentang Penetapan Pemenang Lomba Ing Griya 2010 memutuskan Universitas Mercu Buana menjadi juara ke-3 untuk kategori Newsletter. Anugerah Lomba Ing Griya diberikan oleh Ketua Umum BPP PERHUMAS, Bapak Muslim Basya, kepada UMB, yang diwakili Kepala Biro Humas & Customer care, Ibu Irmulan Sati T, SH, MSi. Hal ini sangat membanggakan Universitas Mercu Buana karena anugerah Lomba Ing Griya ini adalah yang kedua, setelah tahun 2008 lalu memenangkan Juara ke III kategori yang sama dalam Konvensi Nasional PERHUMAS di Batam.

Diharapkan setelah adanya acara ini setiap perusahaan yang mengikuti lomba dapat terus menjaga keharmonisan komunikasi terhadap stakeholder dan lingkungan sekitar masing-masing dengan berbagai bentuk komunikasi yang ada. Bravo UMB !


TULISAN YANG BERHUBUNGAN DENGAN KATEGORI:



0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright by Mercu Buana News