Friday, July 30, 2010

HARMONI RAMADHAN : “ MENCEGAH KENAKALAN REMAJA ”

Abstract
Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1431 H, DKM Masjid Manarul Amal Universitas Mercu Buana Jakarta bekerja sama dengan salah satu stasiun televisi swasta DAAI TV menyelenggarakan rangkaian program acara HARMONI RAMADHAN. Rangkaian acara ini merupakan kegiatan-kegiatan kerohanian yang proses peliputannya dilaksanakan dari tanggal 14 - 28 Juli 2010, dan nantinya akan disiarkan oleh DAAI TV selama bulan Ramadhan 1431 H pada pukul 17.00-18.00 WIB setiap harinya.


Sementara itu pada Selasa 27 Juli 2010 bertempat di Masjid Manarul Amal, Bapak H. Jazuli, S.Ag., M.Si, Ketua Harian DKM Masjid Manarul Amal UMB selaku nara sumber di kesempatan kali ini mengetengahkan tema “ Mencegah Kenakalan Remaja ”. Dalam hal ini beliau menyampaikan tentang bagaimana memberikan pendidikan kepada anak pada zaman maju seperti sekarang ini seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin maju dan yang mempengaruhi gaya hidup remaja saat ini. Selain itu beliau juga menjelaskan, “Sebagai orang tua jangan pernah memarahi anak dengan kata-kasar. Boleh melarang tapi jangan sampai anak tersebut tersinggung, karena perasaan mereka masih labil. Gunakan kata-kata yang halus dan bijak. Ingatkan anak untuk shalat lima waktu, agar tetap berada dijalan yang lurus.”. Internet telah membawa perubahan yang sangat tajam, sampai-sampai semuanya ditinggalkan hanya karena Internet. Tapi bila internet digunakan dengan sebaik-baiknya, itu akan membawa banyak manfaat, tetapi apabila sebaliknya jika tidak di pergunakan dengan baik, internet akan membawa keburukan bagi anak-anak.

Selama kurang lebih dua jam acara tersebut berlangsung, acara dilanjutkan dengan memberikan kesimpulan sesuai dengan tema yang dibahas tentang bagaimana mengantisipasi kemajuan teknologi saat ini yang dapat berdampak positif bagi generasi penerus. Peserta yang hadir dalam kesempatan tersebut merupakan Majelis Ta’lim yang berlokasi di wilayah Meruya Jakarta Barat yaitu ; Majelis Ta’lim Assyifa Warrahmah dan Majelis Ta’lim Annawiyah.


TULISAN YANG BERHUBUNGAN DENGAN KATEGORI:



0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright by Mercu Buana News