Friday, July 30, 2010

INFO PASCASARJANA : “ MENINGKATKAN KESADARAN DAN PEMAHAMAN PAJAK BAGI SISWA SMU ”

Abstract

Program studi Magister Akuntansi Pasca Sarjana Universitas Mercu Buana bekerja sama dengan Direktorat Jenderal Pajak (Kantor pelayanan pajak Pratama Gambir Tiga) dan SMU Negeri 90 Jakarta menyelenggarakan pelatihan perpajakan dengan tema “ Meningkatkan kesadaran dan pemahaman pajak bagi siswa SMU ”. Kegiatan yang diselenggarakan bertempat di UMB Tower Lt. 3 Universitas Mercu Buana Meruya, Kembangan, Jakarta Barat ini merupakan program pengabdian kepada masyarakat yang dilaksanakan oleh Program Studi Magister Akuntasi setiap tahunnya.

Adapun nara sumber yang hadir dalam pelatihan tersebut adalah Bapak Gatot Subroto, beliau merupakan karyawan dari Direktorat Jenderal Pajak dan juga seorang penulis tentang perpajakan umum, system perpajakan dan administrasi. Dihadapan sejumlah siswa-siswi SMU 90 Jakarta yang merupakan peserta pada pelatihan tersebut, beliau menjelaskan tentang pengertian pajak dalam undang-undang pajak adalah kontribusi wajib kepada Negara yang terutang oleh orang pribadi atau badan yang bersifat memaksa berdasarkan undang-undang dengan tidak mendapatkan imbalan secara langsung dan digunakan untuk keperluan Negara bagi sebesar-besarnya kemakmuran rakyat. Dari segi ekonomi, pajak merupakan pengalihan sumber daya dari sektor swasta (rakyat) kepada sektor pemerintah. Jenis pajak dapat diklasifikasikan berdasarkan pengadministrasian, sifat dan penanggungnya.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Selasa 27 Juli 2010 ini mendapat sambutan yang menarik dari para peserta, terbukti dari antusias serta ekspresi setiap peserta yang hadir dalam pelatihan, karena selain materi yang mereka dapatkan, mereka juga dihibur dengan permainan games diakhir acara. Kegiatan pelatihan ini berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan harapan berkat dukungan dari semua pihak baik peserta maupun pembimbing yang mendampingi sampai akhir acara.(Humas & CC)

TULISAN YANG BERHUBUNGAN DENGAN KATEGORI:



0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright by Mercu Buana News