Thursday, July 22, 2010

PEKAN PENGABDIAN MASYARAKAT UMB : PELATIHAN MOTIVASI KEWIRAUSAHAAN

Abstract
Fakultas Ekonomi Universitas Mercu Buana mengadakan Pengabdian Pada Masyarakat dengan tema “Pelatihan Motivasi Kewirausahaan Bagi Pemuda”. Acara yang diselenggarakan di Gedung A Ruang 203 Universitas Mercu Buana Meruya Kembangan Jakarta Barat ini dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi Ibu Dra. Yuli Harwani, MM, didampingi tim penyelenggara Ibu Daru Asih, SE, M.Si dan Ibu Mafizatun N., SE, MM.


Dalam sambutannya Ibu Yuli menyampaikan, “Program ini merupakan program yang akan berkelanjutan, jadi diharapkan dapat memberikan motivasi kepada peserta yang hadir. Materi yang akan disampaikan adalah berkaitan dengan kewirausahaan yang telah diterima selama perkuliahan dan juga adanya mata kuliah kewirausahaan lanjut.”

Setelah pembukaan, penyampaian materi dipresentasikan oleh Ibu Daru Asih, SE, M.Si. Dalam presentasinya beliau menjelaskan tentang pengertian wirausaha dan alasan mengapa kita harus berwirausaha. Seorang wirausahawan adalah mereka yang memiliki semangat dan mampu melihat serta menangkap peluang bisnis, mengumpulkan sumber daya yang dibutuhkan untuk mendapatkan keuntungan dan bertindak secara tepat dalam memastikan keberhasilan.

Peserta yang hadir dalam pelatihan ini merupakan pemuda putus sekolah dari Yayasan Bina Amanah, Pondok Jati Tangerang Selatan. Seluruh peserta diberi kesempatan untuk menempuh pendidikan D1 Kewirausahaan tanpa dipungut biaya. Seluruh peserta tampak antusias, karena ini merupakan upaya membentuk motivasi untuk masa depan mereka. Sukses FE UMB!


TULISAN YANG BERHUBUNGAN DENGAN KATEGORI:



0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright by Mercu Buana News