Thursday, July 15, 2010

INFO SUDIN PENDIDIKAN JAKARTA BARAT : SENTRA BARAT FAIR 2010

Abstract
Pembukaan Sentra Barat Fair (SBF) 2010, di Plaza Halaman Gedung B Kantor Walikota Jakarta Barat, Jl. Kembangan Raya Jakarta Barat berlangsung meriah. Acara yang terselenggara atas kerjasama Pemerintah Kota (Pemkota) dan Dekranasda Jakarta Barat ini diresmikan oleh Ketua Dewan Kerajinan Rakyat Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi DKI Jakarta Hj. Tati Fauzi Bowo. Ditandai dengan pemukulan Rebana Biang dan menekan tombol sirine oleh Ketua Dekranasda Jakarta Barat Hj. Elly Djoko Ramadhan. Tujuan kegiatan ini tidak hanya melakukan pembinaan dan memberikan informasi namun juga diharapkan bisa mempermudah masyarakat untuk memperoleh segala keperluannya.
Sentra Barat Fair (SBF) merupakan sentra unggulan pengembangan ekonomi, seni dan budaya Jakarta Barat. Pada kegiatan ini, 4 Kota dan Kepulauan Seribu serta unit-unit di lingkungan kantor walikota Jakarta Barat dan stakeholder termasuk Universitas Mercu Buana ikut berpartisipasi. Menurut Ketua Dekranasda Jakarta Barat, Ibu Hj. Elly Djoko Ramadhan menyebutkan bahwa dalam SBF 2010 ini diikuti oleh 16 stan pameran garmen dan handycraft serta kerajinan dari lima wilayah Kota dan Kabupaten Kepulauan Seribu. Sebanyak 22 stand tenda menyampaikan informasi tentang kegiatan dari unit-unit teknis di Lingkungan Pemkota Jakarta Barat dan 35 stand pekan daerah Pertanian Jakarta Barat, Kontes Ikan Hias dan Burung berkicau dari seluruh Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut, Universitas Mercu Buana menyuguhkan peragaan Robot yang merupakan salah satu hasil karya Mahasiswa Program Studi teknik Mesin yang juga diikutsertakan dalam berbagai lomba tingkat nasional. Seperti Robot Pemadam Api, Pintu Otomatis dan lain sebagainya. Selain itu, Mahasiswa Desain Grafis juga menyuguhkan hasil karya mahasiswa dalam bentuk desain produk. Dalam kegiatan tersebut juga diserahkan santunan kepada anak yatim piatu dan paket perlengkapan sekolah untuk siswa SD kelas IV, V dan VI. Peresmian SBF diawali dengan tarian Betawi dan dilanjutkan dengan atraksi membuat tandu darurat oleh puluhan Anggota Palang Merah Remaja (PMR) Jakarta Barat yang baru saja mengikuti Jumbara (Jumpa, Bakti, Gembira) Tingkat Provinsi DKI Jakarta di Cibubur.

TULISAN YANG BERHUBUNGAN DENGAN KATEGORI:



0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright by Mercu Buana News