Friday, July 9, 2010

MAHASISWA TEKNOLOGI INDUSTRI : JUARA IV KOMPETISI KARYA TULIS MAHASISWA BIDANG ILMU PENGETAHUAN ALAM

Abstract

Mahasiswa Fakultas Teknologi Industri Universitas Mercu Buana yang lahir di Jakarta, 15 November 1988 ini memiliki nama lengkap Ismail Fardiansyah. Ismail biasa ia disapa bersama rekannya Kurniawan berhasil meraih peringkat keempat dalam Kompetisi Karya Tulis Mahasiswa PTS Tingkat Kopertis Wilayah III Tahun 2010, Provinsi DKI Jakarta, pada 9-11 Juni 2010 lalu di Kopertis.

Karya tulis mahasiswa yang mengambil tema “Pengendalian Limbah Untuk Memperbaiki Kualitas Sungai”, bertujuan untuk mengedukasi masyarakat akan bahaya limbah industri. Karena kebanyakan dari pabrik-pabrik setelah memproduksi suatu barang, tidak memikirkan bagaimana bahaya limbah dari hasil produksi tersebut. Dalam presentasinya, mereka juga membuat gambar tentang Waduk Limbah Industri, agar masyarakat mengerti tentang bahaya limbah.

Dalam penulisan karya tulis ini, mereka mengirimkan proposal dan mengikuti proses seleksi. Mereka tidak mengira makalah yang dikirim bisa lolos seleksi pertama. Setelah mengikuti tahap presentasi, mereka berhasil meraih peringkat kedua. Dalam Kompetisi Karya Tulis Mahasiswa di Bidang Ilmu Pengetahuan Alam ini, Universitas Mercu Buana mengirim 13 Tim yang terdiri dari 8 Tim Program Studi Teknologi Industri, 1 Tim dari Program Studi Teknik Mesin dan 3 Tim dari Fakultas Ilmu Komunikasi.

Pemenang Kompetisi Karya Tulis Mahasiswa (KKTM) PTS Kopertis Wilayah III diberikan penghargaan berupa Piagam, Trophy dan Tabungan dari Kopertis Wilayah III Jakarta. Penghargaan akan diserahkan pada saat Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-65 pada tanggal 17 Agustus 2010 di Kopertis Wilayah III.

Suatu kebanggaan yang tak terkira karena mahasiswa Universitas Mercu Buana berhasil meraih juara. Hal ini membuktikan bahwa mahasiswa UMB memiliki kemampuan untuk bersaing dengan universitas lain dan ini seharusnya bisa membuat mahasiswa UMB yang lain semakin terpacu untuk menorehkan pestasi dibidang masing-masing. Selamat dan Sukses!


TULISAN YANG BERHUBUNGAN DENGAN KATEGORI:



0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright by Mercu Buana News