Thursday, July 22, 2010

PEKAN PENGABDIAN MASYARAKAT UMB: WORKSHOP PERANCANGAN WEBSITE DINAMIS MENGGUNAKAN JAVASCRIPT

Abstract

Program Studi Sistem Informasi Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Mercu Buana menyelenggarakan Program Pengabdian Masyarakat yang merupakan salah satu wujud Tridharma Perguruan Tinggi. Kegiatan yang mengambil tema “Perancangan Website Dinamis Menggunakan Javascript” ini diikuti oleh siswa dan guru dari SMA Muhammadiyah 18 Jakarta Selatan.

Dalam pelatihan tersebut, para siswa dan guru dibagi menjadi dua ruangan. Pelatihan pembuatan bahan ajar multimedia dengan menggunakan multimedia powerpoint diperuntukan bagi para guru dan dosen agar materi ajar yang akan disampaikan kepada siswa atau mahasiswa menjadi lebih menarik. Sehingga materi yang diberikan bisa diterima langsung oleh siswa atau mahasiswa tersebut. Bagi para guru serta dosen yang sudah memiliki materi ajar dapat langsung mengimplementasikannya agar dapat langsung dipraktekan di kelas.

Acara yang diselenggarakan pada hari Rabu, 14 Juli 2010 lalu di Laboraturium Komputer Universitas Mercu Buana Jakarta ini dibuka langsung oleh Bapak Dr. M. Mustofa Sarinanto (Dekan Fasilkom UMB). Menurut beliau kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat ini merupakan kegiatan yang diselenggarakan tiap tahun oleh Fasilkom UMB, untuk memperkenalkan Universitas Mercu Buana dan Fakultas Ilmu Komputer UMB kepada masyarakat sekitar. Pembuatan web dinamis ini diharapkan dapat bermanfaat bagi para guru dan dosen agar bahan presentasi untuk mengajar menjadi lebih baik.

Untuk para siswa, materi disampaikan oleh Alen Boby Hartanto (Mahasiswa Sistem Informasi) yang mengajarkan tentang Perancangan Website Dinamis menggunakan Javascript. Para siswa diajarkan teori tentang HTML (HyperText MarkUp Language) dan bagaimana membuat Teks HTML, pembuatan formulir, serta pengenalan JavaScript bagi siswa. Semoga kegiatan Pengabdian Masyarakat ini dapat bermanfaat bagi para guru dan siswa.

TULISAN YANG BERHUBUNGAN DENGAN KATEGORI:



0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright by Mercu Buana News