Tuesday, July 6, 2010

SPIRIT KEBERSAMAAN : SETIAP KARYAWAN UMB MEMILIKI KONTRIBUSI TERHADAP KEMAJUAN ORGANISASI

Abstract

Kesunyian Pantai Tanjung Lesung Pandeglang Banten menjadi saksi kemeriahan acara kebersamaan Karyawan Universitas Mercu Buana, 21-22 Juni 2010 lalu. Acara ini bertujuan menumbuhkan motivasi, memperkokoh kinerja, mempererat tali persaudaraan dan spirit kerjasama antar semua karyawan. Setelah melakukan perjalanan melelahkan, sekitar 5 jam, sampailah di Tanjung Lesung Bay Villas Hotel & Resort. Peserta disambut suguhan tarian selamat datang dan welcome drink bernuansa pantai, es kelapa muda.

Dalam uraiannya, Rektor Universitas Mercu Buana, Dr. Ir. H. Suharyadi, MS, berharap setelah terselenggaranya acara kebersamaan ini, setiap karyawan UMB menjadi lebih bergairah dalam bekerja. Prestasi yang dicapai UMB selama ini, tentu tidak lepas dari peran semua karyawan. Kontribusi setiap orang memang berbeda, namun tujuan dan goal-nya sama, yakni membangun UMB masa depan lebih baik, lebih cemerlang. Kompetisi pendidikan tinggi saat ini semakin nyata, maka UMB pun akan terus berbenah. Termasuk mempertahankan UMB dalam rangking Webometric, jumlah mahasiswa baru yang terus bertambah, kualitas proses belajar mengajar, serta pengelolaan sarana prasarana.

Acara dilanjutkan dengan membagi karyawan menjadi 15 kelompok. Mereka mengikuti berbagai jenis lomba, seperti lomba terowongan bola, bisik bisik tetangga, samson n delilah, tali bola dan lainya, yang menuntut kerjasama kelompok. Malam harinya, peserta dihibur oleh penampilan Tari Rampak Debus Banten yang menakjubkan. Diawali dengan penampilan 12 penari berkostum dominan merah, yang lincah atraktif menari sembari memukul gendang raksasa, terbuat dari batang pohon kelapa.

Persembahan berikutnya, yang paling ditunggu oleh peserta adalah atraksi Debus Banten. Empat orang penari laki laki menunjukkan kemampuan Debus berupa makan api, menusuk tubuh dengan besi sampai bengkok, mengupas buah kelapa berisi agar agar warna hijau dengan gigi, menusuk lengan dan leher dengan besi kecil. Di sela atraksi, para penonton bisa memberikan lembaran uang 20 ribuan untuk ditusuk ke besi yang masih menempel di leher dan lengan para pemain. Sungguh menegangkan bagi yang tega melihatnya. Sementara musik gendang terus bertalu talu mengiringi, seolah olah suasana magis dari pesisir pantai Provinsi Banten ikut menyeruak. Suasana malam semakin meriah karena hampir semua karyawan mendapatkan hadiah yang menyenangkan. Dimulai dari ipod, handphone, televisi, dan lainnya. Tiada keceriaan yang yang tak bermakna, itulah yang terekam sampai selesai acara keesokan harinya. Selamat dan sukses untuk semua karyawan UMB !!!

TULISAN YANG BERHUBUNGAN DENGAN KATEGORI:



0 comments:

Post a Comment

 
© Copyright by Mercu Buana News